Kamis, 10 Desember 2015

Tips merawat gorden di rumah


Infoproperti.com - Untuk menghalau masuknya sinar matahari ke dalam rumah, penggunaan gorden sangatlah penting. Dalam memilih gorden atau tirai banyak sekali pilihan bahan dan motif yang ditawarkan. Setiap bahan dari gorden memiliki cara merawat yang berbeda-beda. Lalu bagaimana cara merawat gorden di rumah?

Jangan terlalu sering mencuci

Terlalu sering mencuci gorden di rumah akan menurunkan kualitas dari bahan gorden itu sendiri. Cukup cuci gorden setiap satu hingga tiga bulan sekali. Namun bukan berarti anda lepas tanggung jawab untuk membersihkannya. Setiap hari rumah tidak bisa dibebaskan dari debu dan juga polusi, begitu pula dengan gorden di rumah anda. Pastikan untuk selalu menyedot debu di gorden anda. Debu yang menempel di gorden akan membuat gorden tampak kusam terlebih apabila gorden di rumah anda memiliki warna terang.

Jemur dibawah sinar matahari langsung

Sinar matahari dipercaya dapat membunuh kuman dan juga bakateri yang terdapat di dalam gorden. Ketika mencuci gorden, pastikan langsung menjemurnya dibawah sinar matahari. Tidak hanya membuat gorden cepat kering, bakteri yang menempel di gorden pun juga dipastikan hilang.

Perhatikan bahan gorden


Untuk lebih memudahkan dalam merawat dan juga mencuci gorden, pastikan untuk memilih bahan gorden yang mudah dibersihkan dan dicuci. Akan lebih baik apabila anda memilih warna gorden yang gelap. Dengan begitu ketika gorden terkena noda dan juga kotoran, tidak begitu terlihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar