Jumat, 11 Desember 2015

Mau menyewakan rumah? Ikuti tips berikut ini


Infoproperti.com - Sudah mempunyai banyak investasi properti, namun bingung mengembangkannnya? Disewakan merupakan salah satu langkah tepat. Selain dapat menambah pendapatan, properti tersebut juga tidak terbengkalai karena tidak ada yang mengurus. Modal yang Anda gunakan untuk membeli rumah pun akan kembali. Tidak heran jika property merupakan investasi terbaik. Dalam sewa menyewa rumah, biasanya biaya yang dikenakan sebesar 5% dari harga rumah. Bahkan harga sewa bisa naik 10 sampai 15%. Meskipun demikian, sebelum berniat menyewakan rumah, pastikan ketahui beberapa hal dibawah ini.

Perjanjian

Karena sewa menyewa rumah diatur dalam PP No. 44/1994. Sangat penting untuk membuat perjanjian lisan maupun tertulis. Perjanjian tersebut dapat memberikan jaminan perlindungan hukum baik untuk pemilik maupun penyewa. Selain itu, perjanjian tersebut juga berguna untuk mengurangi berbagai kemungkinan yang tidak diharapkan.

Biaya menyewa

Ketika berniat menyewakan rumah kepada konsumen, perlu dilakukan negosiasi mengenai harga per sewa. Carilah info mengenai harga sewa sebuah rumah di wilayah tersebut. Karena, setiap wilayah memiliki biaya sewa yang berbeda-beda. Anda bisa juga meminta bantuan agen atau broker properti untuk menentukan harga sewa rumah Anda tersebut. Mengingat agen property mengetahui seluk beluk mengenai harga properti yang ada saat ini.

Keadaan rumah

Untuk menarik minat para penyewa rumah, perlu diperhatikan keadaan atau kondisi dari rumah itu sendiri. Pastikan rumah Anda dalam keadaan baik. Itu merupakan point penting dalam menyewakan rumah. Selain itu yang paling diminati para masyarakat ketika ingin menyewa rumah yaitu keunikan dari rumah itu sendiri. Maka dari itu pastikan rumah anda memiliki daya tarik yang dapat membuat konsumen tertarik untuk menyewanya. Menurut penulis blog property exposed Brick DC, Jamie Grigg, memberikan sentuhan interior bata pada dinding, dapat menarik konsumen yang ingin mengekspresikan kepribadiannya. Interior itu pulalah yang membedakan rumah Anda dengan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar