Senin, 28 Desember 2015

Tips menyimpan bahan makanan di kulkas


Infoproperti.com - Belanja bulanan merupakan salah satu kegiatan bagi para ibu rumah tangga. Karena itulah, tidak jarang para ibu rumah tangga sering belanja bahan makanan dalam jumlah banyak. Ini memang salah satu cara praktis, namun apabila tidak mengerti cara menyimpan bahan makanan yang dibeli tentu juga akan menimbulkan kerugian. Entah itu sudah busuk maupun berjamur. Apabila hal ini terjadi, tentu akan membuat pengeluaran menjadi bertambah. Agar tidak melakukan kesalahan dalam menyimpan bahan makanan di kulkas, dibawah ini ada tips untuk Anda.

Makanan matang

Untuk menghemat waktu, tidak jarang banyak sekali ibu rumah tangga yang masak sekaligus untuk makan siang dan juga malam. Dengan begitu ketika ingin memakannya, hanya perlu memanaskan. Agar makanan yang di olah tidak cepat basi, menyimpan di kulkas merupakan pilihan yang sering di pilih. Akan tetapi untuk makanan matang, sebaiknya disimpan pada rak dibawah freezer.

Susu cair

Jika Anda dan keluarga senang sekali mengkonsumsi susu, lebih baik tidak menyimpannya di pintu kulkas. Suhu pada pintu kulkas terbilang sangat hangat. Hal ini akan membuat susu tidak tahan lama.

Sayur dan buah

Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, peran sayur serta buah sangatlah penting. Agar sayur dan buah yang dibeli dapat awet lebih lama, lebih baik simpan di rak kulkas paling bawah. Jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam kulkas, agar kulkas tetap higenis. Lebih baik pisahkan tomat dengan sayuran lainnya, karena tomat sangat mudah sekali membusuk. Begitu juga dengan apel, apel memiliki zat yang dapat membuat buah lain lebih cepat matang. Apabila disatukan, bisa saja buah lain akan cepat membusuk.

Makanan kering

Menjamu tamu yang berkunjung ke rumah dengan kue atau makanan kering merupakan hal yang wajar. Apabila Anda sering menyimpannya di dalam kulkas, pastikan untuk menaruhnya di toples kedap udara agar bisa tahan lama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar