Rabu, 02 Desember 2015

Ingin rumah bebas nyamuk? Berikut solusinya


Infoproperti.com - Di saat musim hujan seperti sekarang ini, biasanya akan banyak sekali nyamuk yang bersarang ke dalam rumah. Hal tersebut tentunya dapat sedikit mengganggu kenyamanan dari penghuni rumah. Terlebih nyamuk dapat menyebabkan demam berdarah maupun malaria. Untuk itu, mari simak beberapa tips dibawah ini, agar rumah terbebas dari nyamuk.

Pastikan sirkulasi berjalan dengan baik

Tempat yang pengap dan gelap merupakan favorit para nyamuk untuk bersarang dan bertelur. Agar nyamuk tidak masuk kedalam rumah, pastikan ventilasi di rumah dapat berfungsi dengan baik. setiap siang maupun pagi hari tidak ada salahnya untuk membuka jendela rumah, agar udara bisa keluar dan masuk kedalam rumah. Tidak hanya itu, sinar matahari pagi juga sangat baik untuk kesehatan kulit anda.

Selalu rutin membersihkan rumah

Nyamuk sangat senang berada di tempat yang kotor. Apabila Anda tidak ingin rumah Anda dijadikan sarang oleh nyamuk. Selalu rutin membersihkan rumah, terlebih sampah yang berada di pekarangan rumah. Biasanya banyak sekali daun-daun berguguran di pekarangan rumah. Maka dari itu selalu bersihkan secara rutin dan jangan sampai sampah tersebut menumpuk. Tumpukan ini bisa saja digunakan nyamuk untuk bersembunyi.

Gunakan tirai

Agar nyamuk tidak mudah masuk ke dalam rumah, tidak ada salahnya untuk memasang tirai di jendela maupun tempat ventilasi Anda yang lain. Begitu juga di tempat tidur akan lebih baik untuk selalu menggunakan tirai. Jika kamar anda bebas nyamuk, anda pun juga akan semakin nyaman ketika tidur.

Bersihkan kamar mandi semiggu sekali

Agar nyamuk enggan masuk kedalam rumah, yang harus Anda lakukan ialah dengan rutin membersihkan kamar mandi paling tidak seminggu sekali. Kamar mandi yang kotor dapat mengundang nyamuk untuk masuk ke dalamnya.

Tanam tumbuhan pengusir nyamuk

Untuk membuat nyamuk enggan menghampiri rumah Anda, cobalah untuk menanam beberapa tumbuhan yang tidak disukai nyamuk salah satunya ialah bunga lavender. Tidak hanya pencegahan dari dalam, dari luar pun juga sangat diperlukan.

Semoga bermanfaat!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar