Kamis, 03 Desember 2015

Rumah semakin sejuk, dengan langkah berikut ini


Infoproperti.com - Setelah seharian kerja tentu akan membutuhkan tempat istirahat yang nyaman serta sejuk, namun apa jadinya apabila rumah Anda tampak panas? Tentu membutuhkan kehadiran pending ruangan seperti AC bukan? Menggunakan pendingin ruangan seperti ac tentu akan memakan banyak energi di rumah. Nah, salah satu cara agar ruangan di rumah anda tetap dingin tanpa menggunakan ac ialah

Pertama, perhatikan ventilasi di rumah

Salah satu cara untuk membuat ruangan tampak sejuk dan segar tanpa menggunakan AC ialah dengan menghadirkan ventilasi di rumah Anda. Agar ruangan semakin sejuk, buatlah beberapa ventilasi silang. Ventilasi silang dapat memudahkan udara yang masuk ke dalam rumah lebih banyak. Menutup jendela saat siang hari juga berguna untuk membuat ruangan tampak lebih dingin.

Kedua, perbanyak tanaman hijau di sekitar rumah

Tidak hanya berguna sebagai penghasil oksigen, tumbuhan hijau juga dapat membuat ruangan dirumah tampak sejuk. Apabila rumah Anda memiliki lahan yang cukup untuk membuat taman, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan lahan tersebut untuk menanam beberapa tumbuhan. Anda juga bisa menanam beberapa tumbuhan yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari, sehingga dapat diletakkan di dalam rumah.

Selanjutnya, plafon rumah

Cara termudah tanpa perlu membutuhkan banyak biaya lagi ialah, pastikan plafon di rumah Anda tinggi. Tidak hanya akan membuat ruangan di rumah tampak terang dan tidak sumpek, plafon yang tinggi juga dapat membuat ruangan tampak lebih dingin.

Yang terkhir adalah lubang Angin


Atap rumah memiliki peran penting untuk membuat ruangan tampak sejuk. Apabila atap rumah Anda bisa diberikan lubang angin. Cobalah untuk membuat beberapa lubang di atap rumah Anda. Lubang ini berguna untuk membawa angin masuk ke dalam rumah. Tidak perlu membuat lubang dengan ukuran lebar, yang terpenting ialah angin dapat masuk ke dalam rumah. Namun pastikan untuk tidak memaksakan keadaan. Maksudnya apabila atap Anda tidak memungkinkan untuk dibuat lubang angin, lebih baik tidak memaksakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar