Sabtu, 12 Desember 2015

Langkah mudah merawat furniture kayu


Infoproperti.com - Untuk memperindah tampilan dari sebuah rumah, sangat penting sekali menambahkan furniture. Ada banyak jenis dan model furniture. Salah satu bahan yang paling digemari para masyarakat ialah kayu.

Furniture kayu memang terbilang unik dan juga klasik, tidak heran jika banyak masyarakat yang mendambakan furniture kayu ini. Namun yang menjadi masalah bagi sebagian masyarakat ialah berkaitan dengan perawatannya. Merawat furniture yang terbuat dari kayu memang berbeda dengan bahan dari besi. Karena kayu mempunyai sifat yang mudah berjamur dan lapuk, maka sangat diperlukan perawatan ekstra. Jika saat ini masih mengalami kesulitan dalam merawat furniture kayu, berikut tips untuk Anda.

Kebersihan Furniture

Dalam sebuah rumah tidak bisa dilepaskan dari adanya debu dan juga noda yang menempel, apabila Anda memiliki cukup waktu untuk membersihkan furniture, tidak ada salahnya untuk membersihkan furniture secara rutin. Debu yang menempel pada kayu ini akan membuat kusam pada furniture kayu Anda.

Suhu ruangan

Agar furniture kayu yang Anda miliki tetap awet, pastikan suhu ruangan pada rumah Anda normal. Tidak lembab dan juga tidak begitu kering. Apabila rumah Anda terlalu lembab, ini akan membuat elemen kayu menjadi mudah lapuk dan dimakan rayap. Tentu Anda tidak mau hal seperti ini terjadi bukan?

Jauhkan dari sinar matahari langsung

Merawat furniture kayu memang gampang-gampang susah. Untuk membuat furniture tampak awet dan juga kuat, alangkah baiknya untuk menjauhkan furniture dari sinar matahari langsung. Sinar matahari dapat membuat kayu menjadi melengkung dan nampak kusam. Tidak hanya itu kayu pun juga mudah retak. Untuk itu peletakkan furniture kayu sangat lah penting diperhatikan.

Memindahkan furniture

Ketika Anda ingin memindahkan furniture kayu ke ruangan lain, pastikan untuk tidak menyeret dan juga mendorong furniture dari bahan kayu ini. Seiring berjalannya waktu, bisa saja furniture kayu tidak sekokoh saat Anda pertama kali membeli, apabila Anda mendorong atau menyeretnya, resiko rusak pada furniture Anda bisa saja terjadi. Untuk itu ketika ingin memindahkan atau membongkarnya, lakukanlah secara hati-hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar