Minggu, 13 Desember 2015

Menata bingkai foto agar terlihat menarik


Infoproperti.com - Apakah anda kerap mamajang foto keluarga anda di rumah? Jika iya, ternyata memajang foto tidak boleh sembarangan karena akan berpengaruh terhadap keindahan ruangan. Apabila penempatan bingkai tidak tertata secara rapi tentu akan membuat ruangan menjadi kurang sedap dipandang. Jika masih merasa bingung bagaimana cara menata bingkai foto yang baik, simak ulasan dibawah ini.

Ukuran

Sebelum meletakkan foto Anda beserta keluarga di dinding, perhatikan terlebih dahulu luas dinding yang tersedia. Jika luas dinding kosong di rumah anda dirasa terlalu kecil, lebih baik jangan meletakkan banyak foto, ini akan membuat ruangan semakin terlihat sempit.

Letak dinding

Dinding sebelah mana yang ingin Anda buat tempat meletakkan figura Anda, apakah di ruang keluarga atau dekat tangga. Akan lebih baik apabila Anda meletakkan bingkai foto Anda pada ruang keluarga, karena akan memberikan kesan hangat ketika berkumpul dengan keluarga besar Anda. Dengan begitu akan mengingatkan Anda dengan momen penting bersama keluarga.

Vertical atau horizontal

Memang benar meletakkan foto tidak boleh sembarangan. Ini berhubungan dengan keindahan dari dinding itu sendiri nantinya. Cobalah pikirkan telebih dahulu, apakah anda ingin meletakkan foto dalam bentuk vertical atau horizontal. Sesuaikan dengan selera Anda. Namun pastikan untuk tetap memperhatikan luas dari dinding anda tersebut.

Tema


Pastikan untuk selalu konsisten dalam memilih tema untuk bingkai foto Anda apakah retro atau hitam putih. Jika memang anda memilih foto dengan tema hitam putih pastikan pada foto lainnya bingkainya sama, ini agar dinding di rumah tidak nampak rame dan penuh dengan pajangan foto di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar