Jumat, 30 Oktober 2015

Langkah membasmi tikus di rumah Anda


Infoproperti.com - Tikus merupakan salah satu musuh terbesar manusia. Hadirnya binatang kecil ini di rumah akan sangat mengganggu para penghuni rumah yang lain. Membasmi tikus pun tidak lah mudah, meskipun sudah melakukan banyak cara untuk membasmi keberadaan binatang kecil ini, namun tetap saja masih banyak tikus yang berkeliaran di rumah. Bagi Anda yang masih mengalami masalah dalam membasmi tikus, berikut tips untuk Anda.

Kebersihan rumah

Tikus sangat menyukai tempat yang kotor dan juga kumuh. Untuk itu kebersihan rumah sangatlah penting untuk dijaga. Apabila Anda tidak ingin tikus menghampiri rumah Anda rutinlah membersihkan rumah. Biasanya tikus sangat sering berada di dapur rumah. Cobalah untuk segera membuang sampah apabila memang sampah di dapur sudah menumpuk. Dengan begitu tikus tidak akan datang ke rumah Anda.

Pastikan tidak ada celah

Dengan ukurannya yang mini, sangat mudah sekali bagi tikus untuk masuk ke dalam rumah. Terutama apabila rumah Anda terdapat sebuah celah. Cobalah cek kembali kondisi rumah Anda, apabila terdapat celah segera untuk menutupnya.

Gunakan jebakan tikus

Saat ini sudah banyak sekali bermacam perangkap tikus. Tidak ada salahnya Anda membeli beberapa perangkat tikus baik itu yang biasa atau yang elektrik. Dengan perangkap ini akan lebih memudahkan Anda dalam mengetahui letak bangkai tikus. Sebaiknya Anda menghidari menggunakan racun tikus. Penggunaan racun tikus sangatlah kurang efektif karena tikus tidak akan langsung mati ketika sudah memakan racun.

Pencahayaan rumah

Disinilah Anda akan mengetahui pengting sebuah ventilasi rumah. Hewan yang satu ini sangat lah tidak menyukai cahaya terang. Untuk itu tetaplah jaga rumah Anda agar terlalu terang. Dengan begitu tikus tidak akan melewati ruangan Anda tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar