Senin, 19 Oktober 2015

Alasan mengapa Anda harus berinvestasi property


Infoproperti.com - Setiap tahun permintaan akan rumah tidak pernah berkurang atau pun menyusut. Hal ini memang sangat wajar terjadi, mengingat investasi property sangat menjanjikan. Jika dibanding dengan investasi emas, saham atau pun reksadana, investasi property memang sangat menguntungkan. Tidak percaya? Yuk lihat beberapa keuntungan investasi property dibawah ini.

Capital gain

Dalam berinvestasi property yang paling menjanjikan ialah capital gain atau keuntungan modal. Hal ini tidak bisa dipungkiri lagi, pasalnya nilai jual property akan lebih tinggi dibandingkan pada saat membelinya. Dengan begitu Anda akan mendapatkan keuntungan 2 kali lipat dari hasil penjualan tersebut. Apabila ingin menjual property yang Anda miliki, tunggu hingga keadaan ekonomi membaik, karena harga property sangat bergantung kepada perkembangan ekonomi.

Pertambahan nilai

Setiap tahun harga jual property selalu naik. Begitupun dengan harga tanah. Karena jarangnya tersedia lahan yang memadai, ini mengakibatkan harga tanah dan juga bangunan mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Karena semakin sedikitnya lahan, tidak pelak membuat harga property terus melambung tinggi.

Investasi yang menjanjikan

Apabila dibandingkan dengan emas maupun saham, investasi property memang lebih menjanjikan. Terlebih jika terletak di daerah yang dekat dengan fasilitas umum seperti perkantoran, sekolah, layanan kesehatan, dan juga pusat perbelanjaan. Biasanya property yang terletak dekat dengan fasilitas tersebut, akan memiliki nilai jual yang tinggi dibandingkan dengan property yang lokasinya jauh dari fasilitas tersebut.

Pendapatan sewa

Jika property yang Anda beli tersebut hanya digunakan untuk investasi, Anda dapat menyewakannya. Dari sewa tersebut, Anda akan mendapatkan pemasukan setiap bulan atau tahunnya. Dengan begitu modal awal yang Anda gunakan untuk membeli rumah tersebut dapat kembali. Dengan menyewakan property yang Anda miliki pula, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan karena telah ada yang merawatnya.

Sungguh sangat menguntungkan bukan berinvestasi property??


Tidak ada komentar:

Posting Komentar