Selasa, 06 Oktober 2015

Memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam


Infoproperti.com - Lahan di pekarangan rumah Anda kosong tapi bingung mau ditanam apa? Jika kebanyakan orang lebih memilih menanam bunga di pekarangan, Anda dapat mencoba dengan menanam sayuran di pekarangan rumah Anda. Ada banyak jenis sayuran yang dapat Anda pilih seperti,

Kangkung

Sayuran yang satu ini paling mudah Anda temukan di pasar. Namun siapa sangka jika kangkung ternyata memiliki banyak manfaat seperti mencegah anemia, diabetes, meningkatkan kualitas otak, menjaga kesehatan jantung dan juga mengurangi kolesterol.

Terung ungu

Tidak hanya kangkung saja, terong juga dapat Anda jadikan pilihan sebagai tanaman di pekarangan rumah Anda. Di dalam terong banyak mengandung serat dan juga vitamin B1, B3, dan B6. Terong ungu ini sangat rendah kalori oleh karena itu sangat cocok dijadikan sebagai menu diet.

Tomat

Buah mungil yang masih kerabat dekat dengan kentang ini juga memiliki banyak manfaat. Tahukan Anda jika ternyata kandungan vitamin C yang terdapat dalam tomat lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk. Tidak hanya itu saja di dalam tomat kayak akan vitamin A (Karoten), Vitamin B (Thiamin), Vitamin B2 (Riboflavin), Vitamin C (Asam Askorbat), dan memiliki mineral-mineral seperti Protein, Karbohidrat, Lemak, Kalsium, Fosfor dan Zat besi. Banyak bukan kandungan dari sayuran yang satu ini??

Berikut beberapa jenis sayuran yang dapat Anda pilih. Anda juga dapat menggantinya dengan beberapa jenis sayuran kesukaan Anda. Di tengah krisis ekonomi seperti sekarang ini menanam sendiri bahan makanan seperti sayuran akan lebih baik dari pada harus membelinya di pasar, bukan?

Selamat bercocok tanam!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar