Kamis, 15 Oktober 2015

Bagaimana agar rumah sehat?


Infoproperti.comMemiliki rumah yang indah dan sehat merupakan dambaan setiap keluarga. Namun masih ada para masyarakat yang belum mengetahui, bagaimana agar rumah tidak hanya memiliki desain yang indah namun juga sehat. Berikut ini beberapa syarat untuk membuat rumah Anda sehat.

Terdapat ventilasi

Sebuah rumah akan dikatakan sehat apabila memiliki banyak ventilasi di setiap ruangan, tak terkecuali di dapur. Karena aktivitas di rumah lebih sering dihabiskan di dapur, pastikan di dalamnya terdapat ventilasi yang mendukung. Ventilasi mempunyai peranan terpenting dalam sebuah rumah. Apabila pertukaran udara dalam rumah berjalan dengan baik, akan membuat rumah tidak pengap dan juga bau. Dengan begitu akan membuat para penghuni merasa lebih nyaman ketika berada di dalam rumah.

Penerangan

Tidak hanya ventilasi, cahaya pun sangat diperlukan dalam sebuah rumah. Tanpa adanya cahaya semua aktivitas tidak dapat berjalan dengan baik. Untuk itu, pastikan dalam rumah Anda memiliki cahaya yang bagus dan terang. Rumah yang minim cahaya dapat membuat penghuni rumah mengalami masalah dengan kesehatan matanya. Karena tiap hari harus melihat ruangan yang sangat gelap.

Lingkungan sekitar

Tidak hanya didalam rumah saja, bagian luar rumah juga memiliki peran penting dalam menghadirkan rumah sehat. Pastikan pasokan oksigen di rumah Anda terpenuhi. Mulailah untuk menanam banyak tanaman hijau disekitar rumah Anda, jika Anda memiliki rumah dua lantai, tidak ada salahnya memanfaatkan atap rumah untuk dijadikan roof garden. Tidak hanya membuat rumah tampak sehat, roof garden juga dapat membuat bangunan dari rumah lebih dingin dan dapat mengurangi kebisingan dari luar rumah. Rumah yang terlalu bising tentu saja akan membuat para penghuni merasa tidak nyaman dan mengalami masalah pendengaran.

Kelembapan dari rumah

Rumah yang lembab akan lebih memudahkan kuman dan bakteri bersarang di dalamnya. Apabila Anda tidak ingin hal tersebut terjadi, pastikan untuk selalu menjaga kelembapan dari rumah Anda. Pastikan untuk menjaga kondisi rumah Anda dalam keadaan normal, dimana tidak terasa lembab namun juga tidak kering.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar