Kamis, 15 Oktober 2015

4 hal sebelum menyewakan apartemen


Infoproperti.com - Saat ini ketertarikan masyarakat akan hunian apartemen semakin bertambah, terbukti dengan semakin minimnya lahan pembangunan, terutama di daerah metropolitan seperti kota Jakarta, ketertarikan tersebut bertambah dikarenakan lokasi apartemen yang strategis menjadikan salah satu alasan mengapa banyak orang beralih untuk tinggal di apartemen.

Bagi anda yang memiliki apartemen, mungkin saat nya Anda untuk berinvestasi di bidang properti, tidak harus menjual properti yang Anda miliki, menyewakan properti yang Anda miliki pun akan menjadi investasi bisnis yang bisa sangat menguntungkan.

Apabila Anda berniat menyewakan apartemen, ada baiknya perhatikan 4 hal ini, agar para penyewa bisa tertarik dengan apartemen Anda. Berikut 4 tips jitu agar apartemen Anda diminati banyak orang :

Lokasi

Lokasi memiliki peranan penting dalam pemasaran sebuah properti. semakin strategis lokasi dari properti tersebut, semakin mahal pula nilai harga jual ataupun sewanya. Biasanya para masyarakat terutama para pegawai akan memilih lokasi apartemen yang dekat dengan tempat kerja, fasilitas umum, dan pusat perbelanjaan. Jangan lupa untuk memperhatikan akses jalan umum. Apabila apartemen anda dekat dengan perkantoran atau fasilitas umum lainnya, maka tidak akan ada alasan para penyewa untuk menolak apartemen anda.

Perbaikan

Selain lokasi, pastinya perhatikan juga kondisi apartemen anda, jika memang mengharuskan untuk melakukan perbaikan atau renovasi ada baiknya hal itu dilakukan. Lihatlah apa yang mesti anda perbaiki dalam apartemen anda, mulai dari kondisi apartemen seperi ventilasi, air atau pun tata letak furniturenya. Hal–hal kecil seperti inilah yang akan menjadi nilai tambah bagi para penyewa.

Lakukan promosi

Lokasi sudah tepat, kondisi apartemen pun sudah baik , lantas apalagi yang dibutuhkan ? Tips selanjutnya adalah lakukan Promosi. Tuliskan semua kelebihan dari apartemen Anda dengan yang lain. Berikan semua keterangan mengenai apartemen Anda. Sehingga informasi tersebut dapat menarik masyarakat untuk menyewanya. Untuk lebih efektif dan efisien, lakukan promosi di jejaring sosial seperti facebook, twitter, Instagram atau lakukan pemasaran melalui website properti seperti situs Infoproperti.com. Ketika melakukan promosi, pastikan untuk menyertakan gambar dari apartemen Anda. Gambar tersebut akan bisa membantu para penyewa untuk melihat secara tidak langsung kondisi apartemen yang akan Anda sewakan.

Biaya sewa

Lokasi sudah, kondisi pun sudah baik, pemasaran sudah diterapkan. Untuk langkah terakhir yang mesti Anda lakukan ialah menentukan biaya sewa dari apartemen Anda. Cari tahu berapa harga sewa properti di pasaran sekarang. Dengan begitu Anda akan semakin mudah dalam menentukan biaya sewa. Akan tetapi apabila Anda masih merasa kesulitan, tidak ada salahnya untuk meminta bantuan para agen properti berkualitas yang ada di situs manajemen properti seperti halnya Infoproperti.com.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar