Kamis, 08 Oktober 2015

Menghemat pemakaian mesin cuci di rumah dengan langkah berikut ini


Infoproperti.com - Membengkaknya biaya listrik rumah dikarenakan banyaknya pemakaian energi peralatan rumah tangga salah satunya ialah mesin cuci. Adanya sebuah mesin cuci di rumah memang sangat membantu, namun tanpa disadari karena seringnya menggunakan mesin cuci biaya untuk listrik dan air setiap bulannya selalu saja meningkat. Oleh karena itu, berikut beberapa tips untuk menghemat penggunaan mesin cuci di rumah.

Mesin cuci low watt

Sebelum memutuskan untuk membeli mesin cuci alangkah lebih baiknya untuk meneliti terlebih dahulu berapa daya yang ada di mesin cuci tersebut. Saat ini sudah banyak produk yang menawarkan mesin cuci low watt. Semakin rendah daya yang terdapat dalam mesin cuci di rumah Anda, semakin kecil pula pemakaian energinya.

Kurangi penggunaan pengering pakaian

Jika selama ini Anda sering menggunakan pengering pakaian mesin cuci, cobalah mulai sekarang untuk mengurangi pemakaiannya. Cukup gunakan disaat membutuhkan saja. Di saat cuaca yang terik seperti sekarang ini, akan lebih baik untuk menjemurnya langsung di bawah sinar matahari dari pada harus menggunakan pengering di mesin cuci Anda. Kebiasaan ini tanpa Anda sadari sangat memakan pemakaian energi di rumah Anda.

Waktu penggunaan

Cukup gunakan mesin cuci ketika pakaian kotor di rumah Anda sudah menumpuk dalam jumlah banyak. Apabila hanya terdapat sedikit pakaian kotor, tidak ada salahnya untuk mencucinya menggunakan tangan. Mencuci pakaian dalam jumlah banyak maupun sedikit, daya yang digunakan tetap sama. Oleh karena itu, cobalah untuk tidak selalu menggunakan mesin cuci di rumah Anda, jika memang ingin menghemat pemakaian energi di rumah.

Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar