Rabu, 16 September 2015

Langkah mudah membuat rumah tampak bersih


Infoproperti.com - Pekerjaan membersihkan rumah, terkadang sering sekali dilupakan, entah itu karena kesibukan dari pemilik rumah atau memang tidak sempat membersihkannya. Jika sudah begini, tentu akan membuat rumah tampak lebih kotor dan berantakan bukan? Namun Anda tidak perlu khawatir, di bawah ini terdapat beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat rumah tampak bersih sepanjang hari.

Buang kebiasaan menunda

Ketika ada noda atau kotoran yang menempel di furniture maupun tempat makan, alangkah lebih baik untuk segera membersihkannya. Jangan samapai menunggu kotoran tersebut membandel dan sulit untuk dibersihkan. Cobalah melatih diri Anda untuk disiplin dan teratur dalam membersihkan rumah Anda. Apabila memang ada noda bekas makanan jatuh ke lantai cobalah untuk langsung membersihkannya. Apabila bekas noda tersebut sudah membandel tentu akan membuat kerja Anda semakin berat, bukan?

Segera cuci piring kotor

Apabila selama ini Anda selalu membiarkan piring kotor menumpuk, sebaiknya untuk tidak membiasakan kebiasaan tersebut menjadi berlarut-larut. Selalu bersihkan piring segera ketika Anda selesai makan. Dengan begitu pekerjaan rumah Anda tidak terlalu berat, Anda pun dapat beristirahat atau menyelesaikan pekerjaan Anda yang lebih penting. Salah satu langkah membuat rumah Anda tetap bersih ialah dengan tetap menjaga kebersihkan dan selalu disiplin ketika mengerjakan segala sesuatu.

Ajarkan anak untuk merapikan mainannya sendiri

Anak kecil tidak bisa dipisahkan dari yang namanya mainannya. Apabila Anda masih memiliki anak balita, tidak ada salahnya untuk melibatkan anak dalam merapikan mainannya setelah menggunakan. Berikan beberapa laci dan juga rak agar anak lebih mudah merapikan mainannya.

Semoga bermanfaaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar