Senin, 28 September 2015

Keuntungan membeli rumah bekas atau seken


Infoproperti.com - Pelemahan rupiah terhadap dollar sepertinya berpengaruh terhadap penjualan properti di Indonesia, dengan kebutuhan pokok yang semakin naik dan juga menurunnya daya beli masyarakat hal ini membuat banyak pihak yang merasa dirugikan akibat hal tersebut. Terlebih kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal semakin meningkat. Bagi para masyarakat menengah kebawah, dengan naiknya beberapa kebutuhan pokok dan properti hal ini membuatnya mengurungkan diri untuk membeli properti baru. Dan yang menjadi andalan para masyarakat ialah membeli rumah bekas. Rumah bekas atau seken memang lebih banyak peminatnya ketimbang rumah baru, apa alasan yang mendasari hal tersebut?

Jika dibandingkan dengan rumah baru, rumah bekas dari segi harga tebilang sangat terjangkau, terlebih apabila sang penjual sudah sangat membutuhkan uang, biasanya mereka tidak akan memberikan harga yang tinggi. Dilihat dari segi ekonomi hal ini tentu sangat menguntungkan terlebih lagi dengan kondisi perekonomian Indonesia yang sedang terpuruk seperti saat ini.

Lokasi dari rumah bekas juga sangat terjangkau, terlebih rumah bekas yang berada di lingkungan seperti perkantoran, rumah sakit, transportasi seperti busway dan juga kereta, hal ini memberikan banyak keuntungan kepada pembeli karena mereka tidak perlu lagi melakukan adaptasi karena memang lokasi dari perumahan tersebut sudah terbentuk. Pusat perbelanjaan pun terbilang sudah sangat baik.

Jika biasanya pada rumah baru infrastrukturnya sangat kurang memadai, berbeda dengan rumah bekas, dalam rumah bekas infrastruktur seperti jalan, taman kota, air, dan juga listrik biasanya sudah tersedia, sehingga tidak perlu lagi mengurusnya.

Sebagai warna negara yang bijak, membayar pajak merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi. Biasanya pembayaran pajak bumi dan juga bangunan pada rumah bekas lebih murah dibandingkan dengan rumah baru


Usia bangunan, membeli rumah bekas memang menguntungkan, namun pastikan untuk tidak membeli rumah bekas dengan usia bangunan lebih dari 20 tahun. Apabila anda memang tidak memiliki banyak biaya, alangkah lebih baikya untuk mencari rumah bekas dengan masa bangunan yang tidak sampai menginjak 20th, Mengapa? Karna biasanya rumah dengan usia 20 tahun kualitas bangunannya akan menurun, dan perlu melakukan renovasi dan juga merombak seluruh struktur bangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar