Kamis, 24 September 2015

Memilih ranjang susun yang aman untuk anak


Infoproperti.comKamar tidur merupakan tempat yang digunakan untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas. Tempat tidur yang nyaman tentu akan membuat penghuninya lebih rileks ketika beristirahat di dalam kamar. Begitu pula dengan kamar tidur anak-anak. Bagi semua pasangan memiliki anak merupakan salah satu karunia terbesar. Oleh karenanya dalam mendesain kamar anak tidak boleh sembarangan , penting untuk mengutamakan kenyamanan dari sang anak itu sendiri. 

Bagi anda yang tinggal di rumah minimalis dengan memiliki lebih dari seorang anak tentu akan sangat merepotkan. Karena luas lahan yang sempit, hal ini dapat anda atasi dengan memilih tempat tidur tingkat ( Bunk bed ). Tidak hanya praktis tempat tidur tingkat dapat menghemat pemakaian lahan di dalam ruangan.

Meskipun demikian, factor keselamatan dan keamanan ketika menggunakan tempat tidur tingkat sangat perlu utnuk diperhatikan, apabila anda berniat memilihkan tempat tidur bertingkat untuk buah hati anda, berikut tips untuk anda.

Kualitas material

Ada banyak macam material yang digunakan dari tempat tidur tingkat ini, salah satu yang paling sering digunakan ialah bahan kayu. Karena terdapat dua tempat tidur, pastikan untuk memilih bahan material yang terbuat dari kayu berkualitas seperti jati atau pun mahoni. Kedua jenis ini merupakan kayu dengan kualitas terbaik serta terjamin keawetannya, terlebih untuk menompang badan anak ketika tertidur di atasnya.

Tambahkan alas pada tangga

Untuk menghindari anak terjatuh dan terpeleset ketika menaiki dan menuruni tangga di tempat tidur atas. Menambahkan karpet pada tangga merupakan pilihan terbaik. Sehingga ketika tangga dalam keadaan basah, anak tidak akan terpeleset. Dimana ini sangat membahayakan keselamatannya.

Factor keamanan

Karena menggunakan tempat tidur dua tingkat, pastikan untuk selalu memperhatikan tingkat keamanan dari tempat tidur itu sendiri. Sebelum memutuskan untuk membeli, alangkah lebih baiknya untuk memastikan bahwa tempat tidur tersebut benar-benar aman untuk anak Anda. Mulai dari pembatas pagar, papan ujung kepala dan kaki, serta tangga.

Desain

Anak-anak tidak bisa dilepaskan dari yang namanya mainan, agar kamar tidak nampak berantakan dengan koleksi mainan anak, pilihlah desain tempat tidur yang dilengkapi dengan laci. Laci-laci ini berguna untuk menampung semua mainan anak dan juga barang pribadinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar