Senin, 16 November 2015

Langkah mudah membersihkan wastafel rumah anda


Infoproperti.com - Dalam sebuah dapur, tentu tidak bisa dipisahkan dari yang namanya wastafel. Bagaimana tidak wastafel memiliki banyak sekali manfaat salah satunya ialah digunakan untuk mencuci piring serta sayuran, namun karena wastafel terbuat dari stainless steel tidak jarang banyak noda yang akhirnya membuat wastafel tampak berkarat, tentu sangat menjengkelkan bukan apabila sudah begini. Maka dari itu, infoproperti akan memberikan tips agar wastafel rumah anda mengkilap seperti baru.

Baking soda

Siapa sangka jika ternyata tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan dari pembuat kue, baking soda juga memiliki manfaat lain yaitu digunakan untuk membersihkan wastafel rumah Anda. Cukup taburkan baking soda di wastafel anda, lalu gosok menggunakan spon yang berbahan lembut. Tidak hanya membuat wastafel anda menjadi lebih bersih, baking soda juga tidak akan membuat wastafel anda tergores.

Alkohol

Salah satu masalah pada wastafel ialah berkarat. Jika memang dalam wastafel di dalam rumah Anda sudah berkarat, anda tidak perlu khawatir, anda dapat membersihkannya menggunakan alkohol. Gosok wastafel menggunakan alkohol. Alkohol dipercaya dapat menghilangkan karat pada wastafel anda.

Cuka

Untuk membuat wastafel rumah Anda tampak kinclong seperti baru, anda dapat membilas wastafel menggunakan cuka setelah selesai membersihkannya. Kenapa harus menggunakan cuka? Karena cuka merupakan desinfektan alami yang dapat membantu Anda menghilangkan noda membandel pada wastafel anda.

Kulit jeruk

Tidak hanya berkarat, wastafel juga terkadang menimbulkan bau akibat adanya sisa makanan. Tentu ini akan mengganggu kegiatan anda di dapur bukan? Nah, solusi agar wastafel di rumah anda tidak bau, anda dapat menggosok wastafel menggunakan kulit jeruk atau lemon. Dengan begitu sudah dipastikan apabila wastafel di rumah Anda akan beraroma wangi.


1 komentar:

  1. makasih tipsnya, saya pernah liat tips bersihin wastafel pake baking soda, cuka dan air panas tapi belom pernah coba sih hehe.

    BalasHapus