Kamis, 19 November 2015

Ingin menghadirkan gazebo di rumah Anda? Ini tipsnya


Infoproperti.com - Setelah seharian berkutik dengan urusan pekerjaan kantor, terkadang tidak jarang membuat anda merasa bosan dan jenuh. Dengan keadaan seperti ini tentu anda membutuhkan sebuah tempat di rumah yang dapat mengembalikan suasana hati dan semangat anda. Pilihan yang tepat untuk mengembalikan semangat Anda ialah gazebo. Namun tahukah Anda, membuat gazebo di rumah tidak boleh sembarangan, berikut ini beberapa tips ketika ingin membuat gazebo di rumah.

Luas gazebo

Biasanya gazebo diletakkan di taman, halaman belakang rumah atau pun di dekat kolam renang. Akan tetapi agar ruang gerak anda tidak terbatas, pastikan untuk tidak memaksakan membuat gazebo dengan ukuran yang terlalu luas. Biasanya luas gazebo adalah tidak lebih dari seper 5 dari luas halaman. Atau anda pun dapat membuat sesusai dengan luas halaman atau taman Anda.

Letak gazebo

Untuk menambah kenyamanan Anda ketika berada gazebo, pastikan untuk tidak membuat gazebo di bawah tanaman, terlebih tanaman buah. Kenapa? Hal ini untuk menghindari kejatuhan buah, dimana akan dapat merusakan atap dari gazebo rumah Anda. Selain itu tanaman buah juga merupakan sumber dari munculnya serangga dan juga semut. Tentu anda tidak mau bukan, ketika bersantai di gazebo, anda merasa terganggu dengan hadirnya serangga atau semut?

Material


Biasanya material dalam pembuatan gazebo ialah dengan menggunakan kayu. Hal ini tidak lain agar gazebo di rumah lebih menyatu dengan alam. Nah, agar gazebo di rumah anda kokoh dan kuat, pilihlah material kayu dengan kualitas terbaik, seperti kayu jati. Asal Anda tau, kayu jati sangat tahan dengan rayap dan cuaca. Untuk itu sangat tepat Anda gunakan sebagai material gazebo Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar