Kamis, 12 November 2015

Agar warna cat dinding tahan lama


Infoproperti.com - Untuk membuat rumah tampak semakin indah dan berwarna, tentu diperlukan adanya cat dinding. Dengan cat dinding ini, ruangan menjadi lebih menarik dan juga sebagai penanda antara bangunan satu dengan yang lain. Namun, tidak jarang karena kurangnya pengetahuan, banyak sekali masyarakat yang kurang mengerti bagaimana cara agar warna cat tahan lama, terlebih dinding luar rumah. Nah, berikut ini ada beberapa tips agar warna cat dinding luar rumah anda tahan lama. 

Bersihkan dinding terlebih dahulu

Agar hasil pengecetan lebih bagus, dan warna cat tahan lama, pastikan sebelum mengecat, dinding Anda dalam keadaan bersih. Jika melakukan pengecetan saat dinding terdapat banyak noda dan kotoran, dapat membuat cat tidak dapat menempel sempurna. Untuk itu penting sekali membersihkan dinding sebelum mengecet.

Waktu pengecatan

Waktu terbaik untuk melakukan pengecatan ialah saat cuaca kemarau atau panas. Saat cuaca panas, cat akan cepat kering dan hasilnya pun akan lebih baik. Berbeda halnya apabila anda melakukan pengecatan saat musim penghujan seperti saat ini, tentu akan membuat cat mudah luntur. Tentu ini akan memakan banyak waktu mengecat Anda bukan?

Cat weather resistance

Karena digunakan untuk dinding bagian luar rumah, pastikan untuk memilih cat dengan kualitas terbaik. Agar cat rumah Anda awet dan tahan lama, pastikan untuk memilih cat jenis weather resistance, cat ini memang digunakan khusus untuk luar ruangan. Cat jenis ini, tahan terhadap cuaca panas dan dingin, sehingga cat luar ruangan Anda lebih awet.


1 komentar:

  1. Selain dinding yang dirawat, bagian atap juga harus dirawat dan diaplikasikan dengan pemasangan konsep atap upvc jakarta agar lebih aman dan tahan lama.

    BalasHapus