Rabu, 01 Juni 2016

Tips rumah : Cara mudah buat dapur rapi tiap hari


Infoproperti.com - Salah satu ruang yang mempunyai peranan paling penting dalam sebuah rumah ialah dapur. Bagi para ibu, dapur merupakan tempat yang sering dihabiskan di dalam rumah. Maka dari itu menjaga kerapian dapur sangatlah penting, nah agar dapur anda tetap rapi sepanjang hari berikut tips untuk anda.

Rapikan isi cabinet

Penggunaan kitchen set di dapur merupakan salah satu hal yang wajar di kehidupan modern ini. Cobalah untuk melihat kembali apa saja barang dan juga benda yang ada dalam cabinet kitchen set Anda. Bereskan segera barang yang ada di cabinet Anda dan masukkan sesuai kategorinya. Tidak hanya memudahkan Anda dalam mencari, barang di dapurpun juga tertata rapi.

Singkirkan barang tak terpakai

Agar dapur di rumah selalu dalam keadaan rapi, segera singkirkan barang-barang yang sekiranya sudah tidak Anda butuhkan lagi di dapur. Begitu pula dengan makanan, apabila terdapat bahan makanan yang dirasa sudah kadaluwarsa, segeralah untuk membuangnya. Jangan pernah menumpuk barang-barang yang tidak terpakai di dapur, karena akan membuat dapur semakin sesak dan berantakan.

Manfaatkan toples

Agar semua bumbu di dapur anda tidak berantakan, anda bisa memanfaatkan toples di rumah. Dengan begitu bumbu masakan Anda tidak akan tumpah ke meja maupun lantai. Sangat efisien bukan, untuk membuat dapur Anda rapi?

Jangan letakkan semua peralatan di meja dapur

Kebanyakan orang sangat gemar sekali meletakkan peralatan di meja dapur. Namun tahukan Anda apabila kegiatan tersebut justru akan membuat ruangan tampak berantakan dan tidak rapi. Pastikan meja dapur Anda hanya digunakan untuk barang penting seperti oven, belnder, maupun coffee maker. Benda-benda seperti sendok maupun garpu, letakkan saja di meja makan. Sisanya dapat diletakkan di cabinet dalam kitchen set Anda.

Disiplin


Salah satu factor terpenting untuk menjaga kerapian dapur di rumah, ialah kedisiplinan Anda sebagai pemilik rumah. Jika Anda ingin dapur di rumah tampak rapi, cobalah mulai sekarang untuk mendisiplinkan diri Anda dengan selalu mengembalikan barang ketempatnya setelah selesai menggunakan. Entah itu piring, pisau maupun sendok. Ketika selesai menggunakan cobalah untuk mengembalikan kembali ke tempatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar