Rabu, 06 Januari 2016

Tips sebelum memutuskan membeli apartemen


Infoproperti.com - Semakin minimnya lahan di perkotaan tidak jarang membuat para pengembang berlomba-lomba untuk mendirikan sebuah hunian vertikal seperti apartemen. Dengan banyaknya permintaan akan hunian tidak pelak banyak para pengembang yang merasa kebingungan dengan keadaan seperti ini. Terlebih bagi para masyarakat yang meninginkan tinggal di dekat fasilitas umum. Hal ini lah yang membuat banyak orang lebih memilih tinggal di apartemen dari pada di rumah.

Tinggal di apartemen memang sangat efesien. Bagaimana tidak, para penghuni tidak perlu lagi mengurus semua perawatan dari apartemen yang ia tinggali. Kemudahan itulah yang membuat banyak orang semakin tertarik tinggal di apartemen. Terlebih lagi apabila masih tinggal seorang diri, tentu apartemen pilihan yang sangat tepat. Lantas, bagaimana cara memilih apartemen yang tepat?
Saat sudah memutuskan untuk tinggal disebuah apartemen yang harus diperhatikan terlebih dahulu ialah budget yang dimiliki. Jika Anda masih menjadi karyawan kontrak dan dengan gaji minim sebaiknya Anda mengambil tipe apartemen studio saja daripada penthouse. Hal ini mengingat hanya Anda seorang saja yang tingggal di hunian tersebut, terlebih lagi luas ruangannya pun juga sangat kecil hanya seluas 18 sampai 21 meter persegi saja, sehingga Anda tidak perlu memerlukan banyak dana dalam hal perawatan apartemen ini. Tidak hanya itu harga yang ditawarkan dari apartemen ini juga terbilang sangat terjangkau bagi para karyawan.

Yang kedua ialah lokasi, carilah lokasi apartemen yang dekat dengan fasilitas seperti kantor, pusat kesehatan, pusat perbelanjaan dan juga fasilitas umum. Dengan begitu Anda tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk transport. Saat ini sudah banyak sekali para pengembang yang menawarkan apartemen dekat dengan beberapa fasilitas tersebut.


Berikutnya adalah kebutuhan, sebelum membeli apartemen studio tersebut, pastikan sesuaikan dengan kebutuhan Anda, apabila Anda hanya tinggal untuk beberapa tahun di apartemen tersebut, tidak ada salahnya untuk menyewa saja. Namun apabila apartemen tersebut Anda gunakan untuk investasi tidak ada salahnya untuk membelinya. Apabila ingin membeli apartemen untuk investasi, tidak ada salahnya membeli jenis penthouse. Penthouse memiliki ukuran yang lebih luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar